Berpacu Kelezatan Nasi Balap Mbak Nina

     Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak sekali keragaman, baik keragaman adat, budaya maupun  kuliner. Bahkan hampir setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khas. Contohnya  Rendang yang khas dari Sumatra Barat, Empek-empek dari Palembang, Kerak Telor dari Jakarta dan masih banyak lagi.

     Ada juga makanan khas yang mungkin masih terdengar asing bagi kita, yaitu makanan khas Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Seringkali ketika menyinggung tentang makanan khas Lombok, NTB, mungkin bayangan kita langsung tertuju pada kenikmatan Ayam Taliwang yang sudah sangat populer. Tapi, ada juga sajian khas Lombok lainnya yang rasanya tak kalah nikmat dari Ayam Taliwang, yaitu Nasi Balap.

     Kuliner ini berasal dari Kampung Puyung yang terletak di Dusun Lingkung Daye, Jonggat, Lombok Tengah. Karena itu Nasi Balap juga dikenal dengan sebutan Nasi Puyung, karena merujuk pada daerah asalnya.

     Sajian makanan  ini sebenarnya sederhana tapi juga unik, yaitu satu porsi nasi putih dengan suwiran daging ayam bumbu pedas asin, kedelai goreng, juga diperlengkap dengan  kentang goreng kering, oseng buncis dan telur. Cita rasa gurih, asin dan pedas yang unik merupakan andalan bagi kuliner yang satu ini.

     Penasaran dengan keunikan dan kenikmatan rasa dari makanan ini? Kalian tidak perlu jauh-jauh ke Lombok, karena kalian sudah bisa menemukannya di Kedai Nasi Balap Mbak Nina yang berada di komplek Rumah Makan Kannisa (1D Pandeyan).

     Di sana, kalian tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk mendapatkan keunikan rasa kuliner yang satu ini. Selain harganya yang pas di kantong mahasiswa, Kedai Nasi Balap Mbak Nina juga menawarkan menu lainnya yang tak kalah nikmat, ada  Sate Taichan dan Sate Ayam loh.

  • Nasi Blap Rp.8.000-,
  • Nasi Balap + telur Rp.11.000-,
  • Paket Sate Taichan (7 tusuk + nasi) Rp.10.000-,
  • Paket Sate Ayam (7 tusuk + nasi) Rp.10.000-,

(Satu tusuk sate Rp.1.000-, minimal pembelian lima tusk)

Kedai Nasi Balap Mbak Nina

CP: 0813-9204-7067 (via WA, SMS dan CALL).

[Asyhari]

persmaporos

Menyibak Realita

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *