Injak Usia 54 Tahun, IMM UAD Diharapkan Mampu Ciptakan Kader Berkarakter

     Minggu, 4 Maret 2018, mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) membuka rangkaian milad IMM 2018. Diumur IMM yang ke-54 mahasiswa berharap IMM akan semakin maju dengan kader-kader yang berkarakter.

     Hal ini senada dengan tema milad kali ini yang bertajuk “Semarak merah IMM UAD dalam Membangun Karakter Bangsa untuk Indonesia Berdaulat dan Berkemajuan.”

      “Jadi harapan ke depan Insya Allah Indonesia ini akan maju dengan IMM yang memiliki jiwa-jiwa karakter, melalui kader-kader IMM Insya Allah Indonesia bisa menjadi negara  yang berkemajuan dan berdaulat seperti itu,” ungkap Lukman Abdurrahman selaku ketua panitia acara Milad IMM.

     Rangkaian acara milad ini rencananya akan berlangsung selama satu bulan, terhitung sejak 4 Maret sampai 1 April 2018. Berbagai macam kegiatan dan perlombaan mulai dari keagamaan, olahraga, seminar, tabligh akbar dan masih banyak. Hal ini diungkapkan Beladin Nur Fatimah selaku wakil ketua panitia milad IMM. “Selain itu ada lomba debat, esai, yang mana itu se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY-red),” tuturnya.

     “Ada juga nanti setiap perwakilan komsat (Komisariat IMM-red) untuk menjadi da’i dan nantinya akan tersebar di masjid binaan,” tambah Beladin.

     Selain Mahasiswa IMM UAD, dalam opening ceremony Milad IMM ini dihadiri juga oleh warga-warga di sekitar kampus IV UAD. Dalam kesempatan yang sama hadir juga Abdul Fadlil selaku Wakil Rektor III UAD, pembina IMM, presiden dan wakil presiden Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Badan eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas.

      Arif Ardianyah selaku salah satu mahasiswa yang hadir berharap semoga kedepannya IMM tetap jaya.  “Intinya selalu mencetak kader-kader yang progresif, militan, dan kader-kader yang Insya Allah meminpin bangsa Indonesia. Dan semoga kader-kader ini mampu mencerminkan nilai intelektualitasnya, humanitasnya, dan religuisitasnya, dimana ketika masyarakat butuh, kader-kader inilah yang di depan,” tambahnya.

     Acara yang berlangsung sekitar pukul 07:00 hingga 12:00 WIB tersebut ditutup dengan penampilan senam oleh anak-anak Hizbul Wathan (HW) yang diikuti oleh peserta milad.

 

Penulis & Reporter : Usan Hadi     

persmaporos

Menyibak Realita

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *