Jabatan Rektor Kasiyarno Diperpanjang Dua Tahun

(26/10), berlangsung acara pengukuhan perpanjangan Rektor Kasiyarno di ruang seminar Masjid Islamic Center UAD. Atas beberapa pertimbangan di tahun ini masa jabatannya diperpanjang hingga tahun 2017. Sebelumnya Kasiyarno telah menjabat selama 2 periode. Tahun 2007 silam ia dilantik pertama kali sebagai Rektor UAD, kemudian tahun 2011 ia dilantik kembali untuk menjadi rektor hingga 2015.

Salah satu pertimbangannya yaitu, belum ada yang bisa menggantikannya. Dalam penambahan masa jabatannya ini, Kasiyarno sekaligus akan mempersiapkan penggantinya kelak. Saat pengukuhan, Kasiyarno melalui pidatonya mengatakan ada program yang harus ia lanjutkan. Seperti pembangunan kampus IV yang dulunya terkendala AMDAL (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan), kini sudah selesai dan direncanakan akan ada peletakan batu pertama akhir tahun ini.

Edi Suandi Hamid, Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang hadir dalam acara ini juga berkesempatan untuk menyampaikan pidato. Dalam pidatonya ia mengatakan ada beberapa kelemahan jika rektor menduduki jabatan selama dua periode. Pertama, dia akan over confidence (kelebihan percaya diri-red) dan kedua, ide kreatifnya akan melemah.

Di acara ini pun berlangsung pembacaan SK (surat keputusan) rektor dan diakhiri dengan penandatanganan MoU perjanjian dengan perusahan jasa asuransi untuk jaminan keselamatan dosen dan karyawan di UAD. Kasiyarno juga berjanji akan menaikkan gaji dosen dan karyawan dalam kepengurusan kedepan. [Bintang]

persmaporos

Menyibak Realita

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *