Kenalkan IMM Melalui Masa Ta’aruf (Masta)

Rabu, 29 Agustus 2018 Universitas Ahmad Dahlan (UAD), menyelenggarakan Masa Ta’aruf (Masta) di Kampus III. Kegiatan ini diisi dengan penyambutan  langkah awal untuk mengenalkan kehidupan kampus dan gerakan mahasiswa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) agar terwujud cendekiawan muslim yang cerdas, unggul, dan berkemajuan.

IMM sebagai salah satu Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan Organisasi Otonom (Ortom)  besar di UAD, memiliki peran  penting khususnya dalam mewujudkan cita–cita dan dakwah Muhammadiyah di lingkungan kampus. “Dengan memperkenalkan organisasi IMM kepada mahasiswa baru (maba) diharapkan dapat mengembangkan potensi dalam hal kemuhammadiyahan” ujar Deli Surya Melizan selaku perwakilan Ketua IMM Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).

Deli juga memperjelas bahwa, “Dengan memperkenalkan organisasi IMM kepada mahasiswa baru mahasiswa nantinya juga dapat dibekali soft skill dalam berkomunikasi contohnya seperti berbicara di depan khalayak umum lewat kegiatan- kegiatan IMM.”

Selain itu, dengan adanya penampilan dari Ortom lainnya yaitu Hizbul Wathan (HW) dan Tapak Suci diharapkan mahasiswa bisa jauh lebih mengenal keorganisasian di Muhammadiyah dan mampu mengembangkan potensi setiap mahasiswa yang tentunya berlandaskan dengan ajaran Islam.

Masta ini merupakan rangkaian acara Program Pengenalan Kampus (P2K) bagi maba yang diselenggarakan selama tiga hari secara bergiliran di empat Kampus UAD, dimulai sejak Selasa kemarin. Hari ini Masta diadakan di Kampus III atau zona 3 yang terdiri dari FKM, Fakultas Farmasi (FFar), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan Fakultas Teknologi Industri (FTI).

Penulis : Abi

Editor : Icut

persmaporos

Menyibak Realita

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *