Kiprah Ki Hajar Dewantara Terhadap Pendidikan di Indonesia

      Ki Hajar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan Nasional Indonesia tentu saja memiliki banyak jasa dan kiprahnya dalam dunia pendidikan. Selain mendirikan Perguruan Tamansiswa, kiprahnya juga dalam membela nilai-nilai demokratis-nasionalisnya terlihat dari tulisan serta upayanya dalam mendalami dunia pendidikan, hingga kemudian ia juga menjadi Menteri Pendidikan pertama Republik Indonesia.

      Ada banyak jasa yang perlu diketahui dan ditiru masyarakat Indonesia mengenai perjuangan Ki Hajar Dewantara terhadap keadaan pendidikan Indonesia pada saat itu. Tanggal 2 Mei kini menjadi hari besar yang selalu diingat sebagai hari pendidikan nasional di negeri ini, namun naas sekali saat orang-orang tidak tahu siapa tokoh di balik hari pendidikan nasional beserta jasa-jasa dan perjuangannya.

     Untuk itu, Magang Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Poros membuat infografis yang bertujuan untuk membantu masyarakat memahami dan meniru perjuangan Ki Hajar Dewantara yang gigih menanamkan pendidikan bagi seluruh rakyat Indonesia. [Tazkia Royyan Hikmatiar]

Please follow and like us:

persmaporos

Menyibak Realita

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *