Mahasiswa Belum Tahu Hasil TOEFL

 Yogyakarta, (POROS). TOEFL (Test of English as a Foreign Language)  adalah Tes penjajakan kompetensi Bahasa Inggris yang digunakan untuk mengukur kemampuan berbahasa inggris setiap orang. Setiap masa PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru), UAD mengadakan TOEFL untuk seluruh mahasiswa baru yang dinyatakan lolos dan telah melakukan herregistrasi pendaftaran. TOEFL pun menjadi syarat kelulusan bagi setiap mahasiswa.

        Meskipun demikian, mahasiswa tidak mengetahui keberlanjutan hasilnya. Rizki Nanda Aprilia mahasiswa PBSI semester III menyatakan telah mengikuti tes TOEFL ketika menjadi mahasiswa baru ditahun pertama. “Sayangnya sampai sekarang kita gak dikasih tau hasilnya,” tambahnya.

      Hal yang sama juga dikeluhkan oleh Lulu Azizah mahasiswa baru  Bimbingan Konseling, “kita sudah TOEFL, namun belum tahu hasilnya.” Ia menambahkan saat melakukan tes, pengawas tidak memberi tahu perihal hasilnya nanti.

     Saat Poros melakukan konfirmasi di PPB (Pusat Pengembangan Bahasa) salah seorang pegawai yang tidak ingin disebutkan namanya memaparkan bahwa hasil TOEFL disampaikan kepada mahasiswa melalui website ppb.uad.ac.id. [Tati]

persmaporos

Menyibak Realita

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *