Mahasiswa Ilkom UAD Berdayakan Anak-Anak Kampung Ledhok

     Sabtu, 2 Juni 2018 mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) mengadakan kegiatan pemberdayaan untuk anak-anak jalanan di Kampung Ledhok, Timoho.  Kegiatan yang bekerja sama dengan Sekolah Gajah Wong dan Komunitas Ledhok Timoho tersebut disambut antusias oleh masyarakat Kampung Ledhok.

     Ferdian, anak bertubuh tinggi yang masih duduk di Kelas I SMP mengaku sangat senang dengan kegiatan tersebut. “Ya baguslah, intinya bisa menyenangkan anak-anak di sini gitu loh. Jadi bisa mengalihkan pas puasa, ngeleh (lapar-red) itu loh mas,” ujarnya saat ditemui Poros usai berbuka puasa.

    Samsyah, salah satu warga, berharap kegiatan tersebut dapat mendidik dan menciptakan rasa percaya diri kepada anak-anak. “Menciptakan rasa percaya diri untuk kemandirian,” harap Samsyah.

     Ditemui di sela-sela kegiatan, Bianka selaku penanggung jawab mengatakan kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk hiburan dan edukasi bagi anak-anak jalanan di Kampung Ledhok. “Biar mereka bisa seneng-seneng bareng, jadi kayak bisa menunjukkan kreativitas juga,” jelasnya.

     Dalam kegiatan tersebut juga diadakan lomba baca puisi dan hafalan surat-surat pendek. Selain anak-anak, acara tersebut juga mengundang para orang tua untuk berbuka puasa bersama sembari mendengarkan pembacaan pemenang lomba yang diadakan oleh panitia. Tidak hanya itu, panitia juga meramaikan kegiatan tersebut dengan menampilkan pertunjukkan musik yang dilakukan oleh UKM Musik UAD.

Penulis : Anggi

Editor : Aponk

Please follow and like us:

persmaporos

Menyibak Realita

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *