Menengok di Bawah Jembatan Layang Lempuyangan

        Sor jembatan layang, begitulah sebutan orang-orang sekitar stasiun Lempuyangan menyebut tempat ini (8/5). Tempat yang berada di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.2, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Berbagai pedagang makanan dan wahana permainan anak-anak ikut memadati dan menarik perhatian orang yang berlalu lalang.

          Lokasi yang bersebelahan dengan jalan raya dan palang pintu kereta api ini, membuat kepadatan kendaraan menjadi pelengkap untuk  menikmati suasana di sor jembatan layang.

Salah satu wahana yang jarang sepi dari kerumunan anak-anak beserta orang tuanya adalah Odong-odong.

Wahana lainnya seperti kolam pancingan juga tersedia. Wahana yang sering menjadi lahan perebutan ikan mainan ini memberikan warna sendiri. “Ya anak saya suka main ini, selain awet bisa main lama, saya juga enak jaganya tinggal ngamati saja,” kata pengunjung yang anaknya sedang memancing.

Tak hanya itu, aneka pedagang makanan berat seperti nasi bungkus, bakso, siomay dan lainnya siap mengisi perut para pengunjung yang bersebelahan dengan tempat sampah.

Pedagang telur dadar puyuh menjadi tawaran cemilan pengunjung. Karena tempat ini milik Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA), jadi Satpol PP tidak akan merazia pedagang kaki lima yang berjualan disini.

Setiap kereta api yang melintas menjadi tontonan yang di nanti oleh pengunjung sor jembatan layang. Bukan hal yang asing juga saat ada orang yang mengabadikan moment setiap kereta api melintas.

Hingga petang datang, kereta api yang melintas menjadi tontonan yang menarik, meski harus memanjat pagar pembatas.[Khafis]

 Sor : dalam bahasa Jawa artinya bawah

persmaporos

Menyibak Realita

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *