Menwa Adakan Pra-Pendidikan

                                     Menwa Adakan Pra-Pendidikan

Sabtu (26/01) Resimen Mahasiswa (Menwa) UAD mengadakan Pra Pendidikan untuk anggota baru yang diselenggarakan di Pleret Bantul. Hardha, komandan Menwa, mengatakan bahwa pra pendidikan ini dimulai di kampus I.

“Acara ini secara berurutan diawali dengan upacara pembukaan, lalu pembayatan atau pengenalan setiap kampus baik kampus II dan III. Selanjutnya jalan kaki ke Pleret untuk mengikuti acara berikutnya seperti pengisian materi,” kata Hardha.
Sebenarnya pra pendidikan ini disiapkan untuk pendidikan di Magelang yang akan diadakan oleh TNI. Jadi para anggota baru ini agar tidak kaget dalam pendidikan tersebut.

Pendidikan yang diadakan oleh TNI di Magelang tersebut dikuti oleh Resimen mahasiswa seluruh Yogyakarta dan dilatih langsung oleh TNI. Materi pelatihan ini berbeda dengan pelatihan TNI yang sebenarnya tapi semi militer. Karena itulah  Menwa bersifat semi militer.

“Setelah semua tahapan itu dilewati baru  kami melantik anggota baru tersebut dan mereka resmi menjadi anggota Menwa,” kata Hardha yang baru dipilih menjadi koordinator Forum Bersama (FORBES) 2008 ini.[Ilham]

persmaporos

Menyibak Realita

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *