Musim Hujan, Pembangunan SC Mundur

Musim Hujan, Pembangunan SC Mundur

Perkembangan pembangunan student centre (SC) Universitas Amad Dahlan saat ini masih menghadapi banyak kendala. Kendala itu adalah pembangunan yang menunggu musim hujan berakhir, karena kedalaman air dalam tanah yang akan dibangun gedung tersebut mencapai 1,5 meter dari permukan tanah.

“Sangat jelas bila pembangunan dilaksanakan pada awal-awal tahun 2008 sangat tidak mungkin karena tanahnya terlalu mengandung banyak air,” tutur Hadjam, panitia pembangunan SC ini.

Gedung ini direncanakan akan dibangun lima tingkat. Lantai dasar digunakan untuk parkir bus kampus. Lantai II, III dan IV untuk ruang perkuliahan mahasiswa  dan lantai V untuk ruang IT, di mana UAD ini akan membentuk program TV untuk siaran lokal. Sedang SC ditempatkan di lantai I. Realisasi program pembangunan dan rancangan gedung ini akan disampaikan kepada khalayak kampus pada akhir April 2008 nanti.

“Saat ini gambaran rancangan pembangunan gedung ada di Pemkot, saya sedang tidak memegangnya,” papar Hadjam. Izin pembangunan gedung dari pemkot, tambahnya, sudah didapatkan hanya saja izin tersebut akan turun pada April nanti.

Dana yang terkumpul sampai saat ini untuk pembangunan SC sekitar 3,5 milyar. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Hadjam, bahwa dana tersebut murni berasal dari uang pembayaran gedung  mahasiswa, dan dana tersebut masih sangat kurang, apalagi bahan-bahan pembangunan harganya akan naik.[Maya]

persmaporos

Menyibak Realita

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *