Ribuan Mahasiswa Baru Antusias Sambut P2K UAD

     Sabtu, 25 Agustus 2018 dilaksanakan Technical Meeting (TM) Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Tujuan TM ini yaitu untuk mempersiapkan segala keperluan (P2K) mahasiswa baru (maba) yang akan dilaksanakan pada 27 Agustus 2018 mendatang.

     Antusiasme maba di Kampus IV cukup lumayan, menurut penuturan Perkasa Gadik Puryadi selaku ketua panitia P2K Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Bahkan dari pukul 05.30 sudah banyak maba yang datang.
“Di awal tadi sudah cukup lumayan karena memang antusias untuk P2K. Mereka ada yang datang 05.30, ada yang jam 06.00,” ujar Perkasa.

     Jumlah maba FKIP yang hadir dalam TM hari ini ada 1.080 dan untuk panitia ada 295. “Kalau didata terakhir ada 1.080, kalau untuk panitia dan pendamping ada 295,” ujar Perkasa.

     Sedangkan untuk Fakultas Kedokteran (FK), maba yang hadir ada 47 orang. “Untuk hari ini yang datang ada 47 mahasiswa,” ujar Dinabar Evan Patari selaku Ketua Panitia P2K FK.

     Pengkondisian maba dimulai pukul 07.00 dan mulai memasuki kelas pada pukul 08.00. Didalam kelas maba dikenalkan dengan para panitia P2K, penjelasan barang bawaan untuk keperluan P2K dan latihan yel-yel. Salah satu barang bawaan P2K adalah sembako dan alat mandi yang nantinya akan disumbangkan ke daerah Lombok.

    Antusiasme lainnya terlihat pada saat pengkondisian saat akan pulang. Maba saling beradu yel-yel sebelum pulang. “TM nya seru apalagi saat nyanyi yel-yel. Master of Ceremony (MC) nya juga lucu,” ujar Ernita salah satu maba FKIP.

     TM P2K ini dilaksanakan di empat Kampus UAD, diantaranya Kampus I, II, III dan IV. Kampus I digunakan untuk TM Fakultas Psikologi (FPsi) dan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB). Kampus II untuk Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Sastra Budaya dan Komunikasi (FSBK). Kampus III untuk TM Fakultas Farmasi (FFar), Fakultas Teknik Industri (FTI), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Kampus IV digunakan untuk TM FKIP, Fakultas Agama Islam (FAI) dan FK.

Penulis: Pipit

Editor: Nur

Please follow and like us:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *