Stand Up Show UAD Tampil Perdana

1501688_883269631692038_5795370497326307689_n
Danang Andrioso, Mahasiswa Psikologi saat berstand up di panggung.

     Minggu (12/10), komunitas Stand Up UAD mengadakan Stand Up Show yang berjudul Ganteng Ganteng Stand Up (GGS) di ruang Auditorium kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Comic yang mengisi GGS adalah @hifdzikhoir (SUCI 4 kompas tv), @muktientut (stand up fest 2014 (metro tv) street comedy), @radit_vent (indonesia got talent & stand up metro tv), @bene_dion (SUCI 3 kompas tv), Danang andrioso & Yul ( Mahasiswa Psikologi UAD).
“Ganteng-ganteng Stand Up diadakan karena memang sudah terjadwal disetiap bulannya,” ujar Danang Andrioso selaku ketua panitia GGS. Ia juga mengatakan bahwa Biasanya acara ini diadakan bergiliran dengan Universitas lain seperti UII, UGM dan UIN. Bulan ini komunitas stand up UAD memiliki kesempatan untuk mengadakan stand up show ini. Selain karena giliran, diselenggarakannya acara ini karena memang baru ada comic-comic yang sedang melambung namanya.

Dalam acara ini, sebagian besar peserta dari mahasiswa UAD dengan presentase 70% dan 30% dari mahasiswa luar UAD. “Total peserta yang telah mendaftar pada acara ini sebenarnya sekitar 150 orang,” ungkap Danang. Ia juga mengatakan bahwa orang yang berhalangan hadir itu bukan karena tidak minat melainkan ada agenda lain. Konsep acara tidak jauh beda dengan konsep Stand Up show pada umumnya. “jadi konsepnya, comic diiringi dengan musik untuk stand up gitu aja,“ terang Danang.

Peserta yang hadir diacara ini dikenakan biaya Rp 25.000 dan Rp 35.000 untuk peserta yang baru mendaftar pada saat acara berlangsung. Fasilitas yang didapatkan yaitu snack, tempat duduk sesuai tiket, dan hiburan dari comic itu sendiri. Santi, mahasiswa dari UII sekaligus peserta Stand Up show mengungkapkan bahwa acara ini bagus karena dapat memberikan hiburan bagi mahasiswa yang memang sibuk dengan kuliahnya. Ia berharap Stand up yang seperti ini sering diselenggarakan di Yogyakarta atau sekitarnya. (Azizah, Silvi)

Please follow and like us:

persmaporos

Menyibak Realita

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *