TV UAD Rilis TV Live Streaming

(15/5) Komunitas TV UAD memperingati ulang tahun yang ke-20. Disaat yang bersamaan komunitas ini juga merilis TV Live Streaming. TV Live Streaming tersebut bertujuan agar karya-karya yang dibuat TV UAD bisa dinikmati masyarakat luas.

Bertempat di parkiran utara kampus I UAD, acara ini diresmikan langsung oleh  Wakil Rektor (Warek) III Abdul Fadlil bersama Ketua TV UAD Mila Rosalia.

Ditemui usai acara, Mila Rosalia mengatakan banyak karya mereka yang tidak bisa dinikmati masyarakat luas. ”Harapannya biar karya TV UAD bisa dibagikan ke masyarakat (melalui TV Live Streaming-red),” ungkap perempuan yang disapa Mila ini.

Mila juga menambahkan acara yang akan ditampilkan melalui TV Live Streaming adalah dua program baru dari TV UAD yaitu, Opini Kampus dan Orange News. “Opini Kampus sendiri adalah talk show tentang kampus dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Sedangkan Orange News sendiri berita tentang UAD, Muhammadiyah, dan Yogyakarta pada umumnya,” terang Mila. Ia juga mengatakan akses TV Live Streaming bisa melalui youtube.

Pembina TV UAD, Muhammad Ali dalam sambutannya berharap TV UAD tidak hanya sebagai tempat untuk mengejar keuntungan. “Saya berharap TV UAD menjadi tempat untuk belajar mahasiswa dan tidak hanya sebagai tempat mengejar profit,” ungkap Ali.

Dalam sambutannya Abdul Fadlil juga mengatakan bahwa mahasiswa itu harus cerdas tidak hanya asal kerja. ”Mahasiswa itu harus kerja cerdas,” tutur Fadlil.

Acara ini turut dihadiri alumni TV UAD. Merangkum pesan dari beberapa alumni, mereka berharap di usia yang ke-20 ini, TV UAD menjadi wadah mahasiswa dalam belajar, memberikan inspirasi, dan memberikan pencerahan. [Ilham Lazuardi]

 

About persmaporos 283 Articles
Menyibak Realita

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*