Warek III UAD: Kita Tidak Alergi Kritik

Persmaporos.com – (5/3) Abdul Fadlil, Wakil Rektor III UAD (Universitas Ahmad Dahlan) berkesempatan memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus baru Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Mahasiswa Poros periode 2015/2016 yang bertempat di Kampus UAD I. Dalam sambutannya ia menyinggung persoalan kritikan kepada kampus.

Ia mengatakan bahwa, kampus tidak alergi terhadap kritikan dari media maupun pihak lain. “Kita tidak alergi dengan kritik,” ujarnya kepada semua tamu undangan. Lebih lanjut ia mengatakan asalkan kritik yang diberikan bertujuan untuk membangun dan memiliki keseimbangan.

Menurutnya, justru dengan adanya kritik, seseorang bisa memiliki cara pandang lain yang bisa menciptakan suatu kemajuan. “Oleh karenanya, kritikan itu memang sangat diperlukan,” tuturnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh Organisasi mahasiswa UAD dan Lembaga Pers Mahasiswa Yogyakarta ini, hadir pula Sekjen PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia) Nasional Abdus Somad.

Dalam sambutannya di awal acara, ia pula berbicara mengenai beberapa kasus pembredelan, intimidasi dan ancaman yang menimpa Pers Mahasiswa di Indonesia. Olehnya itu ia menyarankan kampus agar terbuka kepada masyarakat kampus dan tidak anti terhadap kritik. [Fara]

Please follow and like us:

Fara Dewi

Saat ini menjabat sebagai Pimpinan Redaksi Pers Mahasiswa Poros Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Suka menyanyi dan mendengarkan musik.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *