HUT RI ke-76, YLBHI: Oligarki Tumbuh Indonesia Runtuh

Loading

Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) menyitir tema besar Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 Tahun. Dari Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh menjadi Oligarki Tumbuh Indonesia Runtuh. Berdasarkan keterangan YLBHI di akun Instagram @yayasanlbhindonesia, Republik Indonesia sudah berusia 76 tahun dan ‘katanya’ sudah merdeka. Kendati dalam realitasnya masih ada penjajahan yang dilakukan oleh oligarki. Menurut @yayasanlbhindonesia, oligarki sama serakah dan menindasnya dengan penjajah pra-Republik Indonesia.  

“Nyatanya hanya berganti penjajah. Dulu orang asing, lalu berganti yang mendaku saudara tua, kini saudara sekandung Ibu Pertiwi yang mewujud oligarki,” tulis akun @yayasanlbhindonesia.

Sebelumnya, dilansir dari Tempo.co, pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara secara resmi telah mengumumkan tema dan logo yang akan dipergunakan dalam rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021.

Melalui Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor: B.446/M/S/TU.00.04/06/2021 tertanggal 16 Juni 2021, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyampaikan tema dan logo Peringatan HUT ke-76 RI tersebut kepada seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah.

Tema utama untuk HUT RI ke-76 Tahun 2021 sesuai yang sudah ditetapkan Presiden RI, yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Narasi: Adil 

Baca Juga:  Presensi Manual, Presensi Independen
Persma Poros
Menyibak Realita