2 views

Ilkom UAD : Kampanye Koe Untuk Indonesia

Minggu, 31 Maret 2019, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang tergolong dalam panitia Milad Ilkom yang ke-7 menggelar kampanye damai dengan tema “ KAMPANYE KOE UNTUK INDONESIA” di titik nol km, Malioboro, Yogyakarta. Kata KOE pun merupakan singkatan dari Komunikasi Efektif.

Siddik, selaku ketua panitia mengatakan bahwa ide kampanye hari ini berangkat dari kegelisahan mahasiswa-mahasiswa Ilkom UAD.  “Kami merasakan gelisah khususnya teman-teman mahasiswa Ilmu komunikasi. Sejauh ini dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, komunikasi kurang efektif contohnya sudah hilang budaya-budaya klasik seperti diskusi. Mereka sibuk bermain dengan gadgetnya,” ungkapnya.

Kampanye yang dimulai sejak pukul 15.00 tersebut, berisikan ajakan kepada masyarakat agar bijak dalam menggunakan gadgetnya. Sidik juga menambahkan harapan agar dari kampanye tersebut masyarakat bisa sadar dan bijak dalam menggunakan teknologi.

Dalam acara tersebut juga diadakan penandatangan banner sebagai bentuk dukungan dan kepedulian masyarakat terhadap pengurangan pemakaian gadget dalam aktifitas sehari-hari.

Ade Kosasih, salah satu pengunjung Malioboro mengatakan sangat setuju dengan seruan dalam kampanye ini. “Menurut saya bagus. Bagaimana pun kita harus kembali ke kodrat kita sebagai makhluk sosial.”

Kampanye tersebut merupakan acara pembuka dari rangkaian Milad Ilkom UAD yang malam puncaknya akan berlangsung pada 14 April mendatang.

Penulis : Aponk

Please follow and like us:
error
Avatar

persmaporos

Menyibak Realita

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *