Lebih Dari 2000 Mahasiswa Ikut P2K Susulan

     Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) 2018 resmi dibuka oleh Wakil Rektor (Warek) III Abdul Fadlil dengan penyerahan almamater secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa baru (Maba). Pembukaan ini dilaksanakan pada Senin, 27 Agustus 2018 di Gedung Olah Raga (GOR) Amongraga Yogyakarta. Selain P2K yang dilaksanakan hari ini, UAD juga melaksanakan P2K susulan.

     Fadlil dalam sambutannya menjelaskan bahwa tahun ini UAD akan mengadakan dua kali P2K. P2K tahap pertama dilaksanakan dari Senin (27/08) hingga Sabtu (01/09), sedangkan P2K tahap kedua akan dilaksanakan 4 September 2018. Dosen Teknik Elektro ini juga menyebutkan bahwa 7.045 mahasiswa baru UAD sudah registrasi. “Universitas Ahmad Dahlan pada tahun ini mahsiswa barunya yang sudah menyatakan registrasi ada sebanyak 7.045 mahasiswa baru,” ujarnya yang langsung disambut tepuk tangan.

     Dari jumlah tersebut, sebanyak 4.420 mahasiswa ikut P2K Pertama. Sisanya sebanyak 2.625 mahasiswa ikut P2K Tahap Kedua.

     Di akhir sambutan Fadlil memberikan pantun kepada maba UAD. “Pergi ke Padang singgah di Kelok Sembilan, selamat datang di Universitas Ahmad Dahlan!” serunya.

    Acara dalam rangka penyambutan maba UAD ini dihadiri oleh Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Anies Baswedan, juga seluruh jajaran rektorat UAD, Dekanat, dan dosen. Rektor UAD Kasiyarno yang tidak bisa hadir karena sedang dalam pelaksanaan ibadah haji diwakili oleh Abdul Fadlil yang kemudian membuka secara resmi P2K 2018.

Penulis: Anang

Editor: Nur

Please follow and like us:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *