Masyarakat yang Peduli Kecam Kekerasan terhadap Mahasiswa oleh Oknum Polisi

Aksi oknum polisi membanting mahasiswa di Tangerang memicu solidaritas di berbagai daerah, khususnya di Yogyakarta. Masyarakat yang peduli melakukan aksi di depan kantor Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (POLDA) Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai dukungan sekaligus solidaritas terhadap korban represi oleh oknum polisi tersebut, Jumat (15/10).

Sesuai keterangan narasumber Poros, aksi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan moril sekaligus mengecam aksi oknum polisi main ‘banting’ sendiri terhadap mahasiswa berinisial MFA saat melaukan aksi unjuk rasa di depan kantor Wali Kota Tangerang, Banten, Rabu (13/10), bertepatan dengan Hari Jadi ke-389 Kabupaten Tangerang.

Koordinator Lapangan Aksi, Adolf, menerangkan bahwa aksi ini dilakukan sebagai bentuk kecaman terhadap oknum polisi yang melakukan kekerasan terhadap mahasiswa di Tangerang.

“Kami dari soidaritas tergabung didalamnya, itu mengecam atas kelakuan yang keji yang dilakukan oleh milier terhadap mahasiswa di Tanggerang” ujar Adolf.

Penulis: Agidio

Penyunting: Adil Al Hasan

Baca Juga:  Perspektif feminisme
Persma Poros
Menyibak Realita