3 views

Milad FSBK, Ajak Mahasiswa Melek Literasi Media dan Sastra

Senin, 10 Desember 2018 Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi (FSBK) mengadakan Pekan Buku Sastra Budaya dan Komunikasi  di hall lantai satu Kampus IV Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian acara milad FSBK yang ke-21.

 Reggy selaku Gubenur FSBK, ketika ditemui oleh reporter Poros, mengatakan bahwa ada empat rangkaian acara yang nantinya akan memeriahkan milad FSBK tahun ini. Pertama kegiatan akademik yang terdiri opening, workshop dan lomba-lomba yang bersifat akademik. Kedua non akademik seperti futsall, tutorial make up dan dolanan tradisional. Ketiga pameran buku dan yang terakhir malam puncak.

 Acara pameran buku yang berlangsung pada pukul sembilan tersebut mengusung tema  “Membudayakan Literasi Sastra dan Media”. Isrofa selaku koordinator pameran buku mengatakan tema tersebut diambil untuk menumbuhkan pemikiran mahasiswa yang dirasa kurang melek terhadap literasi media maupun sastra. “Terutama di Era gadget ini, mereka lebih senang memakai hp ketimbang memiliki buku untuk dibaca,” jelasnya. Selain pameran buku, pekan buku tersebut juga diisi dengan diskusi publik yang mengangkat tema “Peran Mahasiswa Dalam Menggali Informasi di Era Disrupsi”. Diskusi yang dimulai pada pukul 12.30 dihadiri juga oleh Dekan FSBK yang membuat acara tersebut semakin meriah.

Reggy juga berharap dengan adanya pameran buku dan diskusi ini mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan yang banyak dan siap menghadapi masa depan yang akan datang . “ Perbanyaklah membaca dan berdiskusi karena dengan dua hal tersebut kita bisa mengetahui jati diri kita (mahasiswa –red),” tegasnya.

Penulis : Aponk

Editor : Nur

Please follow and like us:
error
Avatar

persmaporos

Menyibak Realita

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *