Sambut Ramadan, KKN dan ILKOM UAD adakan Tablig Akbar 

            Sabtu, 27 April 2019, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Divisi 1.A.1 bersama mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melaksanakan acara Tabliq Akbar di Musholla Al-Ikhlas Wiyoro Kidul, Banguntapan. Acara yang bertema Songsong Ramadan itu  bertujuan untuk memantapkan niat dan semangat masyarakat dalam rangka menyambut Bulan Ramadan yang akan segera tiba. Selain itu acara ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi bagi masyarakat setempat agar masyarakat lebih bergairah dalam beribadah.

            Acara itu dimulai pukul 20.00 sampai 22.00 WIB dengan rangkaian acara yakni pertama, pembukaan; kedua, sambutan oleh Ketua Takmir; ketiga, tausiah yang disampaikan oleh Ustad Syaifu Uda, dan terakhir, penutupan yang dilakukan dengan doa bersama. Pembahasaan Tablig Akbar ini lebih menekankan pada bagaimana cara mempersiapkan diri dan iman, untuk menyambut bulan suci Ramadan.

      Menurut Muttaqin selaku Ketua KKN Divisi 1.A.1 UAD, masyarakat sangat antusias dengan acara tersebut, hal itu terlihat dari partisipasi masyarakat untuk membantu kelancaran acara. Selain itu acara tersebut tidak menggunakan dana kas, namun menggunakan pendanaan dari donatur dan bantuan masyarakat sekitar.

  Kegiatan Songsong Ramadan ini dilaksanakan setiap tahun. Heriyanto selaku wakil Takmir dan Penasihat Musholla Al Ikhlas, Desa Wiroyo Kidul mengatakan masyarakat yang hadir pada acara tahun ini terbilang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.  “Dari tahun ke tahun, memang Ramadhan kali ini lebih ada peningkatan, terutama dari jamaahnya, terbukti dari konsumsi yang disediakan sekitar 350 itu habis,” ujarnya.

      Muttaqin menambahkan bahwa acara tersebut patut diberikan apresiasi karena berjalan lancar dan ramai serta tidak ada kendala saat acara berlangsung. “ Acaranya berjalan dengan lancar dan damai serta tidak ada kendala-kendala apapun saat acara”, ungkapnya.

 

Penulis : Aponk

Editor : Nur

Please follow and like us:
Avatar

persmaporos

Menyibak Realita

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *